Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Santri Al-Qodiri Juara Nasional Pada Kompetisi Film Iklan Pendek Tingkat Nasional Di Surabaya

Reporter : Robyul Hamzah

Photo: Dari kanan Nikmah, Fuad (cowok), Ghea dan Bella, saat sedang pembuatan film pendek (Al-Qodiri)

Santri Pondok Pesantren Al-Qodiri 1 Jember berhasil menorehkan prestasinya dan membawa nama baik Al-Qodiri serta Kabupaten Jember di tingkat nasional. Namun kali ini, prestasi tersebut berhasil diraih oleh santri Al-Qodiri bukan dibidang pendidikan atau keagamaan, melainkan dibidang seni sinematografi atau film making.

Setelah selama 4 hari disibukkan dengan proses pembuatan film pendek tentang iklan layanan kesehatan, 4 orang santri Al-Qodiri yang bernama Nikmah, Bella, Ghea dan Fuad akhirnya mampu meraih Juara Nasional pada Kompetisi Video Iklan Kesehatan PORNIKES (Pekan Olahraga Seni dan Kesehatan) tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan STIKES Hang Tuah Surabaya, Sabtu (10/11/2018) kemarin.

Baca Juga: 
> Prabowo Subianto Berkunjung Ke Ponpes Al-Qodiri, Tak Disangka Prabowo Berkata: 'Saya Tidak Mau..

Photo: Susana pengumuman juara di Surabaya (Al-Qodiri)

Nikmah, Bella, Ghea dan Fuad berhasil menempati posisi ke 3 tingkat nasional pada kompetisi tersebut setelah bersaing dengan puluhan Universitas, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dan Pesantren lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kegiatan PORNIKES 2018 ini, ke-empat orang santri Al-Qodiri tersebut mampu menjalin kekompakan dan kerja sama tim dengan selalu fokus pada tugas dan bagiannya masing-masing. Seperti halnya Nikmah, Bella dan Ghea, santriwati yang menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ponpes Al-Qodiri (STIKES BHAKTI AL-QODIRI JEMBER) tersebut fokus pada tugasnya sebagai aktor. Sedangkan Fuad, dari Madrasah Unggulan Al-Qodiri Jember, dia hanya fokus tugasnya pada producing, directing dan editing dalam proses pembuatan film iklan pendek tersebut.

Baca Juga: 
> Tak Disangka, Pramuka Junior Al-Qodiri Meraih Juara Umum Se-Kabupaten Jember, Kok Bisa?

Photo: Di Surabaya (Al-Qodiri)

"Alhamdulillah kami senang dan sangat bersyukur. Dengan izin Allah dan berkat kekompakan tim, kami memenangkan juara 3 tingkat nasional" ungkap Nikmah, salah satu aktor dalam video tersebut, kepada Al-Qodiri News.

Ditanya oleh tim reporter Al-Qodiri News, Fuad selaku produser, director dan editor dalam video tersebut mengungkapkan hal yang tak disangka sebelumnya. Dia mengungkapkan kepada Al-Qodiri News bahwa video film iklan pendek itu sebetulnya masih belum layak untuk diikutkan lomba pada tingkat nasional.


Photo: Fuad berselebrasi (Al-Qodiri)

Dalam proses pembuatannya Fuad mengaku sedang tidak terlalu fokus karena berbenturan dengan kegiatan di pesantren, hingga sedikit kesulitan untuk membagi waktu antara untuk lomba dan kegiatan pesantren.

"Minim waktu untuk membuatnya. Ditambah minimnya peralatan shoting, apalagi komputer yang saya pakai untuk edit saat itu kondisinya sudah tidak mampu lagi untuk editing video. Jadi, ya menurut saya video itu jelek, tidak maksimal dan kurang memuaskan bagi saya sendiri. Dan anehnya, alhamdulillah masih bisa juara, ya meskipun juara 3. Tapi saya tetap besryukur dan akan terus tingkatkan hal itu kedepannya menjadi lebih baik lagi" Ungkap Fuad kepada Al-Qodiri News dengan mantapnya.

Photo: Nikmah dan Bella berselebrasi (Al-Qodiri)

Dengan berhasilnya membawa nama Al-Qodiri dan Kabupaten Jember di level Nasional pada bidang sinematografi, ke-empat santri Al-Qodiri tersebut seakan telah memberikan pesan dan inspirasi kepada kita semua, khususnya kepada para santri di Indonesia, bahwa menjadi santri bukan hanya sekedar bisa belajar tentang ilmu agama saja, namun lebih dari itu, seperti ilmu Seni, tekhnologi dan lainnya pun juga bisa dipelajari oleh santri. Dan perlu diingat bahwa menjadi seorang santri bukanlah sebuah halangan bagi siapapun untuk tetap bisa berkarya.

Salam santri Indonesia!! rh

Ini dia video full Film Iklan Pendek tersebut :


Baca Juga :



Posting Komentar

0 Komentar