Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

5 Santri Al-Qodiri Dengan Bakat Terpendamnya, No 4 Layak Bersaing Dengan Vita (Artis Banyuwangi)

Reporter: Nailatus Sholeha Salsabila, Fatimah Azzahra
Juru Kamera: Fuad Hasan

Foto: 5 santri berbakat namun tidak semua orang mengetahuinya (Al-Qodiri)

ALQODIRINEWS.COM - Hello good people! pada kesempatan kali ini Al-Qodiri News.com akan berbagi info unik dan menarik buat kalian para pembaca setia berita online Al-Qodiri News.com.

Kali ini adalah tentang beberapa santri/siswa di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember yang memiliki bakat terpendam dan mengagumkan di bidangnya masing-masing.

Mau tau siapa sajakah mereka? Baiklah, langsung saja simak info tentang 5 siswa MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember yang memiliki bakat terpendam dan sangat mengagumkan. 

1. Risky Arifandi


Sang Photographer muda (Al-Qodiri)

Siswa satu ini, biasa dipanggil Ifan oleh teman-temannya. Tahukah kalian, bakat apa yang dimilikinya?

Ifan seorang siswa dari kelas 9.C ini mempunyai bakat yang luar biasa  di bidang photography.

Semenjak ia mengikuti ajang kompetisi photography tingkat kabupaten Jember dan kemudian dia berhasil meraih juara II, nah dari situlah teman-teman dan para guru di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember mulai mengerti kalau Ifan ternyata mahir dan punya prestasi di bidang photography.

Padahal sebelumnya tidak ada yang tahu kalau Ifan mahir di bidang tersebut.

Saat di temui oleh tim reporter Al-Qodiri News.com, Ifan mengungkapkan bahwa dia ingin meneruskan pekerjaan sang Ayah yang ternyata juga berprofesi sebagai Photographer.

Wah, pantas saja Ifan mahir, ternyata Ayahnya juga seorang Photographer ya.


Baca Juga :

2. Laelatul Mashuroh


Stand Up Comedy-an asal Pesantren Al-Qodiri.

Siswi kelas 9.D atau yang kerap kali dipanggil Ella ini ternyata dianggap sosok yang paling humoris di mata teman-temannya.

Meskipun seorang cewek, namun dia selalu membuat teman-temannya merasa terhibur dan tertawa oleh gaya serta clotehannya yang super kocak.

Berawal dari tingkah dan kebiasaanya yang seperti itu, Ella ternyata juga pernah menjuarai kompetisi Stand Up Comedy yang diselenggarakan oleh Pesantren Al-Qodiri tempat dia belajar dan nyantri.

Lalu anehnya, meskipun Ella sebenarnya seorang siswi yang mempunyai bakat yang luar biasa dalam melawak, namun dia mengatakan dengan entengnya bahwa ia tidak ingin mengembangkan bakatnya lebih jauh lagi, seperti ikut kompetisi Stand Up Comedy di level yang lebih profesional ataupun ikut audisi. Namun dia hanya ingin bakat tersebut diperuntukkan buat teman-teman terdekat saja.

"Saya pikir ini bukan suatu bakat, tapi hanya untuk menghibur sesama teman saja" ungkap Ella dengan rendah hatinya.

3. Syarif Hidayatullah


Da'i muda dengan kemampuan dua bahasa asing (Al-Qodiri)


Syarif Hidayatullah atau Dayat adalah seorang siswa yang berbakat dalam berpidato dengan menggunakan bahasa Arab.

Siswa yang berasal dari kelas 9.B tersebut pernah menjuarai lomba Khitobah (Pidato B. Arab) tingkat KKM MAN 2 Jember.

Dayat memang dikenal mahir berbahasa Arab oleh teman-temannya. Hingga akhirnya dia mulai mencoba kemampuannya itu dengan mengikuti lomba Khitobah.

Hingga akhirnya dia berhasil mendapat juara meskipun lomba tersebut merupakan pertama kali baginya.

Saat ini dayat mengatakan jika dia ingin mencoba tantangan baru, yaitu dengan ingin fokus untuk mempelajari B. Inggris.

Dan tidak hanya itu, Dayat mengungkapkan keinginannya bahwa dia juga ingin lebih mengasah kemampuannya dalam bidang Qira'ah.

Wah, ternyata siswa satu ini multitalented ya.

Baca Juga :
> Inilah Alasan KH Ma'ruf Amin Berkunjung Ke Ponpes Al-Qodiri Jember
> Sandiago Uno Berkunjung Ke Ponpes Al-Qodiri, Tak Diduga, Beginilah Komentar Para Santri

4. Ari Machfudoh

Calon penyanyi berbakat (Al-Qodiri)


Sejak siswi satu ini berhasil menjuarai ajang pencarian bakat menyanyi di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember, atau D' Academy Al-Qodiri, maka dari situlah nama Ari Mahcfudoh atau Puput mulai dikenal banyak siswa dan guru.

Salah satu juri yang menilai pada ajang lomba tersebut mengatakan bahwa suara Puput sangat mirip sekali dengan Vita artis dangdut asal banyuwangi yang saat ini sedang naik daun.

Lebih-lebih, Puput sendiri ternyata juga berasal dari Banyuwangi.

Baca Juga :
>


Salah seorang guru yang juga sebagai Wali kelasnya Puput kelas 9.D, yaitu Ibu Wardah mengatakan bahwa beliau tidak pernah tahu sebelumnya kalau salah seorang siswinya mempunyai bakat yang sangat luar biasa untuk bernyanyi hingga selevel dengan artis terkenal.

"Kalau tidak diadakan kegiatan seperti ini, mungkin ibu atau teman-teman yang lain mungkin tidak akan tau kalau Puput ternyata punya suara sebagus ini" Ujar Ibu Wardah di depan para penonton pada ajang D' Academy Al-Qodiri sekitar 3 bulan lalu.

Bahkan sebelum tampil di babak final D' Academy Al-Qodiri, tepatnya pada saat masih audisi, puput telah mendapatkan Golden Ticket dari salah satu juri yang menilainya. Artinya Puput langsung melaju ke babak Final di ajang D' Academy tersebut.

Di babak final, di depan semua penonton dan juri, Puput mengatakan "Iya, saya pingin menjadi penyanyi profesional nanti kalau sudah lulus dari pondok"

Kemudian salah satu juri memberikan pesan kepada Puput "Tapi harus menjadi penyanyi yang baik ya. Tidak boleh buka aurat dan tetap berhijab dan tetap jaga akhlaknya, gitu ya Puput!?"

Tepuk tangan riuh dari penonton menggema setelah Puput mengiyakan nasehat dari salah seorang juri di ajang tersebut.

5. Farhan Fathoni


Harry Potter yang mahir di bidang Kaligrafi he he (Al-Qodiri)

Nah, siswa satu ini sering dijuluki 'Bang Heri' oleh teman-temannya. Kenapa bisa seperti itu ? Ya, karena teman-temannya mengatakan kalau cowok satu ini mirip dengan Harry Potter, sehingga dia sering dijuluki Bang Heri he he.

Well, kembali ke topik utama. Farhan, begitulah teman-temannya memanggil. Ketua kelas dari kelas 9.C tersebut sangat mahir untuk melukis, utamannya melukis Kaligrafi atau lafadz huruf Arab.

Siswa yang terkenal rajin tersebut mulai fokus untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang Kaligrafi setelah tanpa disangka-sangka dia berhasil menjuarai lomba Kaligrafi.

Farhan mengatakan bahwa dia ingin menjadi pelukis Kaligrafi profesional suatu hari nanti.
____

Nah, itulah 5 daftar santri MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember yang diam-diam ternyata mempunyai bakat terpendam dan sangat mengagumkan.

Menurut kalian, siapa sih dari 5 orang santri tersebut yang bakatnya sangat unik dan luar biasa? Silahkan tulis di komentar bawah ya, supaya yang lain tahu tentang pendapat kalian. ns/fa

Baca juga :
Dicky, Santri Ingusan Yang Sok Jago Bahasa Arab & Inggris (Cerpen Karya Santri)

Posting Komentar

0 Komentar