Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Suasana Lingkungan Baru di MTs. Unggulan Al-Qodiri, Seperti Apakah Keindahannya?

Reporter: M. Dimas Eka Kurniawan, Isnaini Azizah
Juru Kamera: Fuad Hasan

Foto: Para siswa sedang menikmati suasana indah di lingkungan baru MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember

Program Adiwiyata yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup, yang mana MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember ditunjuk oleh kantor kemeterian agama kabupaten Jember untuk mewakili madrasah tsanawiyah swasta se-Kabupaten Jember, maka saat ini MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember tengah merampungkan segala bentuk renovasi dan pembangunan untuk mempercantik halaman Madrasahnya.


Foto: Seorang siswi merasa nyaman untuk belajar di sekitar halaman sekolah (Al-Qodiri)

Jika kalian berkunjung ke MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember, maka anda sekalian akan segera disuguhkan pemandangan yang tak biasa.

Beberapa spot baru telah menghiasi halaman sekolah, seperti beberapa taman cantik yang telah menghiasi suasana sekolah layaknya taman rekreasi dan terlihat sangat hijau dan asri.

Baca Juga :

Jika kalian mulai memasuki pintu gerbang sekolah, maka mata kalian akan langsung tertuju ke sebuah taman berdinding yang sangat memanjakan mata.

Taman tersebut terletak di depan ruang perpustakaan. Kemudian, di dinding taman tersebut terdapat tulisan yang amat besar dan jelas yang bertuliskan "Ahlan wa sahlan - MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember (Islamic Boarding School) - Green, Clean and Religius".

Dan tepat di bawah tulisan tersebut, juga terdapat kolam beserta ikan hias, beberapa tanaman hias dan juga tanaman bunga.


Foto: Batu prasasti sebagai simbol penting MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember

Dua buah batu prasasti yang mana sebagai simbol penting MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember juga telah terpampang indah di bawah pohon kelapa depan sekolah, ditambah di sekitar batu prasasti tersebut juga telah di kelilingi taman bunga yang tak begitu lebar namun tetap terkesan indah.

Baca Juga :

Foto: Siswa-siswi mulai terbiasa belajar di tempat duduk baru yang telah disediakan sekolah (Al-Qodiri)

Di beberapa spot taman yang membentang sangat hijau dan alami, di situ juga telah di pasang beberapa tempat duduk yang terlihat elegan.


Foto: Guru-guru sedang bercengkerama menikmati pemandangan sekitar sekolah (Al-Qodiri)


Setiap hari, tempat duduk tersebut selalu ramai disinggahi oleh siswa-siswi dan para guru untuk belajar, bercengkerama dan menikmati pemandangan hijau nan indah di sekitar taman sekolah.

Kemudian, di sudut sekolah sebelah barat, terdapat Green House sebagai tempat pembenihan bibit-bibit tanaman dan juga terdapat kolam sebagai tempat pembenihan ikan hias.

Dan tepat di sebelah Green House, di situ telah difungsikan sebagai taman apotik hidup. Di situlah berbagai tanaman obat telah ditanam dan akan sangat bermanfaat nantinya.

"Tujuan dibentuknya sekolah Adiwiyata adalah untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup. Setidaknya ada 3 tujuan dibentuknya sekolah adiwiyata yaitu: Menciptakan kondisi yang lebih baik untuk sekolah dalam upaya pelastarian lingkungan hidup. Yang ke dua untuk mendorong dan membantu sekolah agar dapat melaksanakan upaya pemerintah dalam melestarikan lingkungan hidup demi kepentingan generasi yang akan datang. Dan terakhir menciptakan lingkungan pendidikan pondok pesantren yang bertujuan untuk menyelamatkan hidup dan pendidikan itu sendiri" ungkap Bapak Nikmat Rofandi salah satu guru di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember.

Dan bapak Nikmat selaku bagian kesiswaan di MTs. Unggulan Al-Qodiri juga mengatakan kepada tim reporter Al-Qodiri News.com saat diwawancarai, bahwasannya untuk perlombaan program Adiwiyata itu sendiri akan dimulai pada tahun ini, tepatnya mulai bulan agustus yang akan datang.

Seiring dengan telah rampungnya pembangunan dan perenovasian sekolah, maka terlihatlah wajah baru dan suasana lingkuangan yang indah di sekitar Halaman MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember. ia/dik

Posting Komentar

0 Komentar