Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Tak Terduga, Pramuka Junior Al-Qodiri Meraih Juara Umum Se-Kabupaten Jember, Kok Bisa?

Reporter: A Subqi Ilhami, A Zakky Musthofa, Ainur Roziq Ferdiansyah, Dimas Eka Kurniawan
Juru Kamera: Fuad Hasan, M Khoirul Anam, Dwi Bagus Saputro

Foto: Para Anggota Pramuka Junior MTs. Unggulan Al-Qodiri Ber-pose bersama dengan trophy kebanggaanya (Al-Qodiri)

ALQODIRINEWS.COM - Tim pramuka junior MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember baru saja memborong banyak trophy dan menjadi juara umum ke 2 pada perlombaan pramuka tingkat kabupaten Jember atau MAC (Moslem Advanture Camp) yang diselenggarakan di Kec. Tempurejo, Jember, pada beberapa minggu yang lalu.

Setelah 4 hari lamanya para anggota tim pramuka junior Al-Qodiri menghabiskan waktu dan tinggal di bumi kemah MAC, akhirnya mereka benar-benar mampu untuk menunjukkan prestasinya dan mengharumkan nama baik Madrasahnya.

Baca Juga :

Anggota pramuka junior MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember secara mengejutkan mampu menjadi juara umum ke 2 pada MAC 2018 meskipun semua anggotanya masih duduk di kelas VII dan masih tergolong siswa baru.

Lebih-lebih, anggota pramuka binaan Kak Udin dan Kak Maulid itu juga baru saja bergabung kegiatan pramuka sekitar satu bulan lalu. Dan mereka melakukan latihan untuk persiapan lomba hanya sekitar 2 minggu saja.


Suasana Pers Conference / Jumpa Pers untuk menyambut Anggota Pramuka MTs. Unggulan Al-Qodiri setelah pulang dari perlombaan pramuka MAC

Baca juga :

Pada acara Jumpa Pers yang diselenggarakan oleh pihak sekolah hari Jum'at kemarin, salah satu pembina pramuka MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember, Kak Udin mengaku bahwa prestasi tersebut merupakan raihan perdana bagi anggota baru kelompok pramuka binaanya tersebut.

"Mereka telah menjuarai 5 perlombaan sekaligus pada kategori yang berbeda. Yaitu Juara 1 Puisi, Juara 1 Tilawatil Qur'an, Juara 1 Da'i Kontemporer, Juara 1 Pentas Seni dan yang terkahir Juara 1 Kreasi Stick Ice Cream. Jadi mereka semua mendapatkan juara 1 dari ke lima kataegori lomba tersebut" Ungkap Fuad atau yang kerap dipanggil Mr. Fu, selaku penanggung jawab kegiatan pramuka di MTs. Unggulan Al-Qodiri kepada para reporter Al-Qodiri News.com pada acara Jumpa Pers tersebut.

"Pada hari pertama, kami sudah seperti putus asa. Karena tidak satu kategori perlombaan pun yang kami dapatkan. Tapi alhamdulillah pada hari ke dua sampai hari ke empat, kami mampu meraih juara di berbagai kategori perlombaan. Kami sangat beryukur sekali" ungkap Kak Ivan, salah satu asisten pembina pramuka Al-Qodiri tersebut.

Anggota Pramuka MTs. Unggulan Al-Qodiri sedang berselebrasi dengan Ust. Nikmat Rofandi selaku bagian kesiswaan

Jika dilihat dari target pihak Madrasah untuk anggota pramuka junior MTs. Unggulan Al-Qodiri, sebenarnya pihak Madrasah hanya menargetkan untuk meraih juara di salah satu perlombaan saja pada lomba pramuka MAC. 

Namun, di luar dugaan ternyata regu pramuka MTs. Unggulan Al-Qodiri malah mampu menyabet juara di lima kategori perlombaan sekaligus. Alhasil mereka mampu menjadi juara umum ke 2.

"Setelah kita berjuang habis-habisan untuk latihan, kehujanan dan kepanasan, sampai ada yang sakit juga kemarin, akhirnya kita berhasil mendapatkan banyak juara dan menjadi regu pramuka terbaik ke 2. Ini sangatlah melampaui target yang ingin kita capai sebelumnya" ujar kak Udin di hadapan publik pers dengan mantapnya. si/zm/rf/dik


Baca juga :

Posting Komentar

0 Komentar