Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Segelumit Contoh dan Makna Bersyukur (Opini Santri)


Tidak semua yang direncanakan terkadang akan mampu untuk merubah segala sendi kehidupan ini. 

Terkadang begitu mudahnya untuk berfikir dan merencanakan sesuatu, layaknya membalikkan telapak tangan saja. Namun terkadang apa yang telah direncanakan hanyalah sebuah kesia-sia'an belaka. Hingga hasil pun tidak pernah didapatkannya.

Mengapa begitu? Apakah ini sebuah kebetulan belaka

Jawabannya, iya. Itu memanglah sebuah kebetulan. 

Kebetulan yang telah dibuat oleh diri sendiri tanpa perlu menyadari kembali bahwa kebetulan yang dimaksud itu hanyalah sebuah alasan saja dari dalam diri kita sendiri.

Lantas apa yang membuat rencana hanya selalu Stay dalam kesia-sia'an belaka? 

Maka 'Aksi' lah jawaban dari itu semua atau kita bisa menyebutnya dengan 'Tindakan'.

Terkadang kita hanya mampu untuk berfikir dan berencana dengan sangat mudah dan begitu jeniusnya. Hingga terkadang sampai melupakan 'Tindakannya'. 

Mungkin malas, kurang yakin atau terburu hanyut duluan dalam hal lain karena kurang fokusnya diri, dan may be itulah penyebabnya.

So, bagi kita yang mungkin telah dianugerahi oleh tuhan berupa pemikiran dan dapat merencanakan sesuatu dengan sangat hebatnya, maka bersyukurlah dan berbahagialah kita sekalian, meskipun mungkin sebagian dari kita termasuk dalam kategori yang hanya bisa berencana saja tanpa ada hasilnya. 

But, tetap syukuri saja. Karena jika kita bisa sedikit lebih bersyukur lagi akan anugerah yang telah tuhan berikan itu, maka yakinlah bahwa dunia akan segera menyambutmu dipuncak menara kebahagiaan tempat tujuan kita berpijak.

Apakah maksud dari 'sedikit lebih bersyukur lagi' itu? 

Sudah tentu maksudnya adalah bertindak. 

Akan tetapi tidak hanya sekedar sebuah tindakan saja. 

Namun lebih bertindaklah untuk tidak malas, lebih bertindaklah untuk terus mengokohkan keyakinan hati dan lebih bertindaklah untuk selalu fokus pada satu tujuan utama.

Karena dengan begitu, artinya kita telah bisa untuk memanfaatkan apa yang telah ada dalam diri. 

Karena semua manusia sejatinya bisa melakukan hal-hal lebih tersebut, namun mungkin hanya kurang kemauannya saja. 

Dan dengan memanfaatkan apa yang telah ada dalam diri merupakan sebuah bentuk dari aksi bersyukur juga. Makna syukur itu kan luas :-)

Ingatlah kawan! Orang yang senang untuk merencanakan sesuatu dengan sangat hebatnya, maka orang tersebut mempunyai daya IMAGINASI yang sangat kuat. 

Dan orang yang daya IMAGINASINYA kuat, maka hanya perlu dengan sentuhan sedikit saja, yaitu sentuhan berupa 'Tindakan-tindakan yang lebih tadi', maka hasilnya akan mampu untuk menggemparkan dunia. Karena IMAGINASI hanya perlu untuk bertindak lebih agar dapat membuatnya menjadi nyata. 

Mark Zuckerberg (Pencetus FB), Bill Gates (Pendiri Microsoft) dan Larry Page & Sergey Brin (Pendiri Google) adalah contoh segelintir orang dengan daya IMAGINASI yang luar biasa. 

Dan karena mereka juga mau untuk sedikit lebih bersyukur, mau untuk lebih melakukan tindakan lebih, maka mereka mampu untuk membuat apa yang mereka imaginasikan menjadi nyata yang padahal tidak pernah terlintas sebelumnya dalam benak kita akan hal-hal seperti FB, Microsoft, Google dan lainnya.

And all right! Dunia pun akhirnya menikmati juga hasil IMAGINASI mereka, iya kan? ;-)

Lalu siapakah contoh orang yang hanya bisa berimaginasi saja tanpa mewujudkannya? 

Sudah tentu kita lah yang sekarang sedang merasa hanya selalu bisa berencana saja tanpa ada hasil :-) 

Dan untuk membuatnya bisa mendapatkan hasil, maka kita hanya tinggal bebrbuat lebih saja, :-), dan kemudian akan jadilah kita seperti ketiga orang contoh di atas.

So, Bersyukur dan Bertindaklah untuk membuat semuanya menjadi nyata! :-)

By: Fuad Hasan

Posting Komentar

0 Komentar