Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Tanpa Diundang, Turis Luar Negeri Mengajukan Diri Untuk Menjadi Teman Belajar Santri Al-Qodiri

- Reporter : Fuad Hasan
- Juru Kamera : Tim Kemkominfo MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember

Tampak dari kiri Miss LUCI, Tengah Sayyid AHMED, Kana guide dari kedua turis (Al-Qodiri)

Alhamdulillah, tanpa di undang para turis luar negeri sudah ada yang mau mengajukan diri untuk menjadi teman belajar bagi para Santri Unggulan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qodiri 1 Jember selama 1 bulan penuh.

Mereka adalah Ahmed Abdul Latief asal Mesir dan Luci asal China.

Muhammed uris asal Mesir ini menyatakan jika dirinya sanggup untuk menemani para santri unggulan Al-Qodiri dalam belajar berbahasa Arab, dan terlebih lagi dia juga sangat mahir untuk Berbahasa Inggris.

"I want to learn about english with all students here (saya juga ingin belajar b. inggris bersama semua santri di sini)" Ungkap Ahmed dengan nada semangatnya.

Al-Qodiri

Selanjutnya Luci, turis asal China yang cantik yang berwajah imut ini dia hanya bisa belajar B. Inggris saja bersama para santri Unggulan Al-Qodiri.

Namun Luci juga tak kalah hebatnya dengan Ahmed. Luci sungguh sangat lancar dan sangat mahir sekali dalam berbicara bahasa Inggrisnya. Wah ini sungguh sangat cocok untuk memberi pengalaman lebih kepada para santri Unggulan Al-Qodiri dalam memahami bahasa Inggrisnya. 

"Wow, I think, all students here are active and very nice. I'm so happy with all of them (Wow, aku pikir, semua santri disini aktif dan sangat menyenangkan. Saya merasa senang dengan mereka semua)" Ungkap Luci kepada salah satu guru di Madrasah Unggulan Ponpes Al-Qodiri 1 Jember.

Al-Qodiri
Kemudian dalam penyambutan kedua turis tersebut, para santri unggulan Al-Qodiri menyambutnya dengan sebuah acara yang dikemas khusus untuk menghibur dan menyambut mereka semua. 

Acara tersebut juga sekaligus sebagai pembukaan untuk program mereka yang akan berjalan selama satu bulan penuh di Madrasah Unggulan Al-Qodiri 1 Jember. 

Dengan menampilkan berbagai macam tampilan yang sangat spektakuler, terlihat Ahmed dan Luci sungguh terlihat terhibur sekali. Tak henti-hentinya mereka berdua tertawa, kagum dan terus merekam semua tampilan dengan HP Smart Phone nya. 

Ditambah lagi, pada tampilan terkahir, Ahmed dan Luci juga diajak menari bersama di atas panggung oleh para santri unggulan yang bertugas menampilkan tari kombinasi pada acara tersebut. 

Dan momen tersebut sungguh sangat menghibur dan mengesankan bagi semua santri unggulan dan terutama bagi Ahmed dan Luci pada saat itu.

Al-Qodiri

Dari sini, tentunya kita berharap agar semoga Madrasah Unggulan  Al-Qodiri 1 Jember yang saat ini sedang menjadi perhatian public nasional dan bahkan mulai beranjak ke tingkat internasional, mudah-mudahan selalu dapat meningkatkan kualitas dan mutu sistem pendidikannya serta dapat memberikan persembahan terbaiknya untuk pesantren ini. FU


Al-Qodiri

Al-Qodiri

Al-Qodiri

Al-Qodiri





Posting Komentar

0 Komentar