Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Prabowo Subianto Berkunjung Ke Ponpes Al-Qodiri, Tak Disangka Prabowo Berkata : "Saya Tidak Mau ...

Reporter : Fuad Hasan
Juru Kamera : Ahmad Taufiq Khan, DKK


Foto: Prabowo Subianto dan KH Achmad Muzakki Syah (Al-Qodiri)

ALQODIRINEWS.COM - Acara Dzikir Manaqib Akbar yang diselenggarakan di Ponpes (Pondok Pesantren) Al-Qodiri 1 Jember sering diikuti oleh tokoh ulama maupun tokoh politik ternama dari dalam maupun luar negeri.


Pada minggu-minggu sebelumnya, KH Ma'ruf Amin (cawapres 'calon wakil presiden' no urut 1) dan Sandiaga Uno (cawapres no urut 2) berkunjung dan bersillaturrahmi ke Ponpes Al-Qodiri 1 Jember. Dan pada kali ini, giliran Prabowo Subianto juga berkunjung ke Ponpes Al-Qodiri 1 Jember.

Prabowo Subianto, capres (calon presiden) no urut 2 berkunjung ke Ponpes Al-Qodiri 1 Jember untuk menghadiri acara Dzikir Manaqib Akbar pada bulan ini sekaligus bersillaturrahmi kepada pengasuh Ponpes, KH Achmad Muzakki Syah, Kamis (01/11/2018).

Kunjungan Prabowo Subianto ke Ponpes Al-Qodiri 1 Jember kali ini cukup mendapat sambutan yang sangat hangat dari para jama'ah manaqib dan keluarga besar Ponpes. Kedatangannya pada malam itu merupakan kesekian kalinya setelah sebelumnya beliau juga sering datang ke Al-Qodiri.

Baca juga :
> Kunjungan Presiden Jokowi ke Ponpes Al-Qodiri 1 Jember
> Inilah Alasan KH Ma'ruf Amin Berkunjung Ke Ponpes Al-Qodiri Jember
> Sandiaga Uno Berkunjung Ke Ponpes Al-Qodiri, Di Luar Dugaan, Beginilah Komentar Para Santri


Foto: Prabowo bersama keluarga besar Al-Qodiri 

Di dhalem (rumah kediaman) pengasuh Ponpes Al-Qodiri 1 Jember, Prabowo Subianto, yang kerap dipanggil pak prabowo oleh masyarakat itu, terlihat sangat senang dapat bertemu langsung dengan pengasuh Ponpes, KH Achmad Muzakki Syah. Tak hanya itu, beberapa putra pengasuh, cucu pengasuh dan beberapa tokoh politik ternama lainnya ikut menemani pengasuh untuk menemui capres no urut 2 tersebut.

Suasana keakraban tampak terlihat sekali antara keluarga besar Al-Qodiri dengan pak Prabowo di ruang tamu dhalem saat itu. KH Achmad Muzakki Syah juga terlihat tidak canggung untuk berbincang dan mempercair suasana dengan pak Prabowo.


Foto: Pak Prabowo sedang bercanda dengan cucu Kyai Muzakki, Gus Abdad (Al-Qodiri)

Hal unik terjadi ketika tiba-tiba pak prabowo memanggil salah satu cucu KH Achmad Muzakki Syah yang bernama Gus Abdad. Setelah itu, pak prabowo langsung merangkul tubuh mungil Gus Abdad tersebut. Pak Prabowo juga terlihat bercanda bersama gus Abdad. Bahkan dengan tingkah lucu dan kepolosannya, Gus Abdad juga beberapa kali sempat meminta photo selfie kepada pak Prabowo. Hal itu tentunya semakin membuat netizen semakin merasa gemas dengan tingkah polos cucu pengasuh Ponpes Al-Qodiri tersebut.

Beberapa saat kemudian, acara Dzikir Manaqib Akbar segera dimulai. KH Achmad Muzakki dan Pak Prabowo juga segera berangkat menuju tempat acara dengan dikawal oleh ratusan pasukan pengaman. Antusiasme jutaan jamaah manaqib yang hadir terlihat lumayan menyulitkan pasukan pengaman untuk mengawal KH Achmad Muzakki dan pak Prabowo malam itu.

Mazaya (32), salah satu jamaah manaqib asal Jember mengatakan kepada Alqodirinews bahwa tidak sabar ingin segera melihat secara langsung bapak prabowo dengan Kyai Muzakki berdzikir manaqib bersama.

Di tengah acara, KH Achmad Muzakki Syah (Imam Akbar Dzikir Manaqib) tampak berbaik hati memberikan waktu kepada pak Prabowo untuk menyapa dan memberikan sambutan kepada jutaan umat yang menghadiri acara Dzikir Manaqib Akbar tersebut.

Baca juga :
> Detik-Detik Kyai Muzakki MENJAZA' Ribuan Alumni Di Acara Reuni Akbar Al-Qodiri Ke 31


Foto: KH Achmad Muzakki Syah manaqiban bersama Prabowo Subianto (Al-Qodiri)

"Pak Prabowo ini sebenarnya tidak mau untuk sambutan tadi. Tapi ini permintaan dari saya sendiri untuk bapak prabowo agar memberikan sambutannya untuk menyapa para jamaah. Sebentar saja tidak apa-apa, monggo pak Prabowo" pinta KH Achmad Muzakki Syah kepada pak Prabowo di hadapan jutaan umat saat itu. 

Antusiasme jamaah sangat baik sekali ketika pak Prabowo memberikan sambutannya. Tepuk tangan riuh menggema ketika pak Prabowo maju ke muka.

Di dalam sambutannya, Prabowo Subianto sempat menegaskan kepada publik bahwa KH Achmad Muzakki Syah adalah ustadznya.


Foto: Prabowo Subianto (Al-Qodiri)

"Saya berterimakasih kepada ustadz saya, KH Achmad Muzakki Syah, yang selalu mendoakan saya di saat yang baik maupun di saat yang susah" tegas pak Prabowo dalam sambutannya.

Di akhir sambutannya, secara mengejutkan, Prabowo Subianto mengatakan hal yang tak pernah disangka sebelumnya.

"Di sini tempat ibadah, dan tidak boleh kampanye. Jadi saya juga tidak boleh berbicara politik. Tapi saya datang di sini untuk meminta doa kepada Kyai, sebagai adat dan tradisi seperti halnya dulu ketika saya masih menjadi parajurit tentara" ungkap pak Prabowo.

Kemudian, Prabowo Subianto Menambahkan kalimat pamungkasnya untuk lebih dapat menghormati acara Dzikir Manaqib Akbar dan lebih menunjukkan sikap hormatnya kepada ulama.

"Saya tidak bisa cari dukungan untuk pencalonan saya, saya tidak mau. Karena bagi saya, Ulama itu saya tempatkan di tempat yang tinggi" tambah pak Prabowo yang kemudian langsung disambut tepuk tangan riuh dari jutaan jamaah yang hadir.


Foto: Suasana Dzikir Manaqib Syeikh Abdul Qodir Jailani bersama Prabowo Subianto (Al-Qodiri)

Setelah sambutannya, KH Achmad Muzakki Syah juga mendoakan kepada Prabowo Subianto agar mendapatkan kesuksesan atas pencalonannya di Pilpres 2019 mendatang.

Dan akhirnya, acara Dzikir Manaqib Akbar Syeikh Abdul Qodir Jailani kembali berlanjut dengan lancar. Bahkan Prabowo Subianto juga tampak mengikuti acara Dzikir Manaqib bersama jutaan umat yang hadir dengan hikmat dan khusyu'. Fu


Foto: Manaqib di Al-Qodiri bersama Prabowo Subianto

Baca juga :

> Askolani Jasi Terpilih Menjadi Bupati Banyuasin Dan Bernadzar Mendirikan Pesantren Cabang Al-Qodiri

> Seminar Fiqih Dan Bedah Kitab Di Ponpes Al-Qodiri 1 Jember

Posting Komentar

0 Komentar