Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Askolani Jasi Terpilih Menjadi Bupati Banyuasin Dan Bernadzar Mendirikan Pesantren Cabang Al-Qodiri

Reporter : Fuad Hasan


KH Umar Syaifuddin dan Nyai Hj Elmi Mufidah berkunjung ke Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan untuk mengisi undangan acara Dzikir Manaqib dan Pengajian Akbar beberapa hari yang lalu. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh H Askolani Jasi SH MH sebagai bentuk acara tasyakuran atas terpilihnya beliau menjadi Bupati Banyuasin periode 2018/2023.

H Askolani Jasi SH MH terpilih menjadi bupati Banyuasin periode 2018/2023 berpasangan dengan wakilnya, H Slamet Somosentono SH dengan nomor urut 5.


Foto: Pengajian KH Achmad Muzaki Syah di Palembang (Al-Qodiri)

Kunjungan keluarga besar Ponpes Al-Qodiri 1 Jember ke Banyuasin pada bulan ini merupakan kunjungan yang ke dua kalinya. Kunjungan pertama oleh KH Achmad Muzakki Syah (Pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember) guna meresmikan sebuah pesantren yang baru saja didirikan oleh H Askolani.


Baca Juga:

Foto: Bupati Banyuasin Palembang (Al-Qdiri)

Setibanya di tempat acara Dzikir Manaqib dan Pengajian Akbar, KH Umar Syaifuddin dan Nyai Hj Elmi Mufidah serta H Askolani disambut hangat oleh para jama'ah yang hadir. Acara tersebut juga dihadiri oleh ribuan jama'ah yang sangat membeludak.

Selain mengadakan acara tasyakuran berupa Dzikir Manaqib, H Askolani ternyata juga mendirikan dan membangun sebuah pesantren. Hal itu beliau lakukan untuk memenuhi nadzar yang telah beliau ucapkan.

Nyai Hj Elmi Mufidah (Putri pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember), yang kerap dipanggil Nyai Elmi tersebut mengatakan kepada reporter Al-Qodiri News, bahwa H Askolani Jasi memang bernadzar jika beliau berhasil menjabat sebagai Bupati kota Banyuasin periode 2018/2023, maka beliau akan membangun sebuah pesantren cabang dari Ponpes Al-Qodiri Jember. Dan alhamdulillah, tambahnya Nyai Elmi, H Askolani Jasi saat ini telah melaksanakan nadzarnya tersebut.


Baca Juga:

Foto: Kyai Muzakki Al-Qodiri

Pondok Pesantren cabang Al-Qodiri Jember, yang telah dibangun oleh H Askolani tersebut diberi nama 'Ponpes Nurul Qodiri Banyuasin'. Bahkan pada acara peletakan batu pertama Ponpes tersebut dilakukan langsung oleh pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember, KH Achmad Muzakki Syah.

Secara mengejutkan, KH Achmad Muzakki Syah juga menunjuk Gus H Nuruddin Aly Syahbana sebagai pengasuh Ponpes Nurul Qodiri Banyuasin.

Gus H Nuruddin Aly Syahbana, atau yang sering dipanggil Gus Nur tersebut merupakan cucu pertama dari KH Achmad Muzakki Syah. Gus Nur juga merupakan seorang putra pertama dari KH Umar Syaifuddin dan Nyai Hj Elmi Mufidah.


Baca Juga:

Foto: Gus Nur (Kiri), Kyai Muzakki (Tengah) dan Bupati Banyuasin (Kanan)

Bukan tanpa alasan Gus Nur dipinta oleh KH Achmad Muzakki Syah untuk memimpin sebuah Pondok Pesantren, karena Gus Nur Sendiri merupakan seorang alumni santri dari Pesantren Lirboyo Kediri selama 6 Tahun. Dan Gus Nur juga pernah menimba ilmu agama di timur tengah, tepatnya di daerah Hadramaut di negara Yaman.

Mudah-mudahan Ponpes Nurul Qodiri dan Pengasuhnya diberi keberkahan dan tambah Jaya. 

Ponpes Al-Qodiri 1 Jember mudah-mudahan tambah jaya dan maju serta KH Achmad Muzakki Syah mudah-mudahan selalu diberi kesehatan dan berkah umur, amin. Fu


Baca Juga:

Posting Komentar

0 Komentar