Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Seminar Fiqih Dan Bedah Kitab Di Ponpes Al-Qodiri 1 Jember

Reporter: Fuad Hasan
Juru Kamera: S Ali Fikri


Foto: Suasana seminar fiqih (Al-Qodiri)

Madrasah Unggulan Al-Qodiri 1 Jember mengadakan kegiatan seminar fiqih dan bedah kitab dengan tema "Permasalahan Fiqih Kontemporer" yang bertempat di gedung aula serba guna MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember. 

Kegiatan seminar fiqih dan bedah kitab yang mana Ust. Ali Afandi bertugas sebagai pematerinya tersebut dilaksanakan pada Jum'at, (26/10/2018) kemarin.

Shodikin Mafaza, salah seorang Panitia mengatakan bahwa mereka mewajibkan bagi para santri junior kelas 1 dan 2 untuk mengikuti kegiatan seminar fiqih dan bedah kitab tersebut. Hal itu bertujuan agar dapat meningkatkan pengetahuan tentang ilmu fiqih kepada para santri junior sejak dini. Sehingga, akan semakin mempermudah para santri junior untuk memahami kitab fiqih ketika sudah masuk ke kelas senior nantinya.

Baca juga:
> Viral!! Lora Taufiq Menebas Perut Santrinya Dengan Pedang Samurai Di Upacara Hari Santri Nasional
> Detik-Detik Kyai Muzakki MENJAZA' Ribuan Alumni Di Acara Reuni Akbar Ponpes Al-Qodiri Ke 31


Foto: Suasana seminar fiqih (Al-Qodiri)

Selain wajib diikuti oleh santri junior, kegiatan seminar fiqih dan bedah kitab ini juga boleh diikuti oleh khalayak umum. Hal ini telah disampaikan para panitia jauh-jauh hari sebelumnya pada beberapa pamflet yang telah tersebar di beberapa sudut komplek Ponpes Al-Qodiri 1 Jember.

"Saya berharap agar kegiatan seminar ini dapat membentuk santri yang berpengetahuan luas, dan memberikan dorongan serta semangat baru kepada para santri dalam mempelajari agama Islam" ungkap ketua panitia, Rizqi Zainal Islam kepada tim reporter Al-Qodiri News.

Ketua panitia penyelenggara juga menambahkan bahwa akan segera memberi evaluasi dan tindak lanjut terkait kegiatan seminar tersebut dalam waktu dekat ini. Ia juga menjelaskan bahwa kedepannya akan diadakan kajian seminar tentang ilmu Aqidah, Hadist dan Ilmu Kalam. Termasuk sejarah islam dan sirah nabawiyah yang kesemuanya diharapkan dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi para pesertanya. fu

Baca juga:
> Sandiaga Uno Berkunjung Ke Ponpes Al-Qodiri, Di Luar Dugaan, Beginilah Komentar Para Santri
> Inilah Alasan KH Ma'ruf Amin Berkunjung Ke Ponpes Al-Qodiri Jember
> Gadget Yang Menjadi Organ Tubuh Manusia, Betulkah?

Posting Komentar

0 Komentar