Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Inilah Alasan KH Ma'ruf Amin Berkunjung Ke Pondok Pesantren Al-Qodiri Jember

Reporter : Fuad Hasan
Juru Kamera : Ahmad Taufik Khan

Foto: KH. Achmad Muzakki Syah & KH. Ma'ruf Amin (Al-Qodiri)

ALQODIRINEWS.COM - Seperti biasa, agenda rutinan Dzikir Manaqib Syeikh Abdul Qodir Jailani yang diselenggarakan di (Ponpes) Al-Qodiri Jember selalu kedatangan tokoh ulama maupun tokoh politik ternama.

Kedatangan tamu-tamu besar dari dalam maupun luar negeri ke Ponpes Al-Qodiri tersebut sebagai bentuk silaturrahmi kepada KH. Achmad Muzakki Syah selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri. Beberapa tokoh politik atau tamu besar yang pernah berkunjung dan bersilaturrahmi ke Ponpes Al-Qodiri di antaranya Presiden RI Joko Widodo, Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, H. Wiranto hingga Prabowo Subianto dan beberapa tokoh politik ternama lainnya.


Foto: Suasana lapangan utama tempat jutaan umat berkumpul dalam dzikir manaqib di Al-Qodiri

Baca Juga:

Kunjungan KH. Ma’ruf Amin (Mantan Ketua MUI 2018) pada Kamis malam Jum'at legi, (27/09/2018) kemarin, bertepatan dengan agenda rutinan Manaqib yang dihadiri oleh jutaan umat untuk berdzikir dan berdoa, demi keselamatan dan keutuhan NKRI, yang dipimpin langsung oleh KH. Achmad Muzakki Syah selaku Imam Akbar kegiatan tersebut.


Foto: Susana jutaan umat berkumpul untuk berdzikir manaqib di Al-Qodiri

Baca Juga :

Dilansir dari radarjember.id, alasan KH. Ma’ruf Amin calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 berkunjung ke Al-Qodiri adalah sebagai bentuk silaturrahmi kepada Imam Akbar Manaqib Syeikh Abdul Qodir Jailani, serta kepada jutaan jamaah manaqib yang hadir. 

LH. Achmad Fadil Muzakki, putra pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri, yang kerap kali dipanggil Lora Fadil tersebut menjelaskan bahwa sejauh ini, posisi Ponpes Al-Qodiri masih netral dalam kontestasi Pemilu 2019 mendatang. Meskipun selama ini, Al-Qodiri dikenal cukup dekat dengan tokoh politik, maupun partai politik tertentu.

“Kehadiran Kyai Ma'ruf sendiri hanya ingin bersilaturahmi dan mengenalkan diri ke jemaah,” jelas Lora Fadil seperti dilansir radarjember.id. 

Terlepas dari semua itu, jama'ah manaqib yang hadir di lokasi Al-Qodiri tetap mengikuti acara dzikir manaqib akbar dengan hikmat dan khusyu'. 

Di tengah acara dzikir Manaqib, KH. Achmad Muzakki Syah berbaik hati memberikan kesempatan kepada KH. Ma'ruf Amin untuk menyampaiakan sambutannya kepada seluruh jama'ah manaqib yang hadir. 

Tak lama setelah KH. Ma’ruf Amin usai menyampaikan sambutannya, KH. Achmad Muzakki mempersilahkan kepada Kyai Ma'ruf untuk undur diri terlebih dahulu menuju dhalem (rumah) Kyai Muzakki. Karena, Kyai Muzakki tentunya sangat paham bahwa Kyai Ma'ruf sedang kelelahan dan harus segera beristirahat, serta mempersiapkan agenda kunjungannya esok hari di wilayah Jember.

Gambar terkait
Foto: Suasana di pengimaman manaqib Al-Qodiri

"Monggo dipersilahkan Kyai Ma'ruf untuk kembali terlebih dahulu ke rumah saya. Karena Kyai Ma'ruf ini tadi berangkat dari Jakarta sekitar pukul 9 pagi. Jadi payah (capek) beliau ini. Dan di rumah sudah ada Nyai itu. Jadi bisa ditemui Bu Nyai dulu" tutur Kyai Muzakki kepada Kyai Ma'ruf di hadapan jama'ah. 

Setelah itu tampak KH. Achmad Muzakki juga memerintahkan kepada Banser, Polisi dan Paspampres untuk mengawal KH. Ma’ruf Amin menuju dhalem tempat tinggal beliau tersebut. 

Dan kemudian, sembari para pasukan pengaman menghantarkan KH. Ma’ruf Amin menuju dhalem, maka acara Dzikir Manaqib Syeikh Abdul Qodir Jailani terus berlanjut hingga usai pada sekitar pukul setengah dua belas malam. Fu


Baca Juga :

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Eventnya kurang menonjol sir. Alangkah baiknya klo lbih di perlihatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. demi keamanan dan kondusifnya suasana .. soalnya kemarin sudah memanas kondisinya ..

      Hapus