Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

KASAT NARKOBA Jember Mengisi Acara Seminar Anti Narkoba Di Ponpes Al-Qodiri Jember

- Reporter: Fuad Hasan

Foto: H. Sukari SH. MH. dari KASAT NARKOBA Kabupaten Jember sedang mengisi acara Seminar (Al-Qodiri)

Demi mewujudkan dan mendukung program 'Perang Terhadap Narkoba' yang telah dinyatakan oleh pemerintah, maka para mahasiswa yang telah tergabung dalam DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) STAI Al-Qodiri 1 Jember telah suskes untuk melaksanakan kegiatan Seminar Anti NARKOBA.

Kegiatan seminar yang telah dilaksanakan pada hari minggu, 22 Januari 2017, diikuti oleh para santri putra dan putri yang berasal dari beberapa lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Al-Qodiri 1 Jember.

Seperti dari Mahasiswa STAI Al-Qodiri Jember, SMK. Al-Qodiri Jember dan MA. Al-Qodiri Jember.

Kegiatan yang bertempat di aula serba guna PP. Al-Qodiri 1 Jember sejatinya merupakan sebuah bentuk apresiasi dari para Mahasiswa STAI Al-Qodiri Jember terhadap program pemerintah yang telah tertera di dalam UUD tentang NARKOTIKA (NARKOBA) No. 35 Tahun 2009 tentang NARKOTIKA.


Baca Juga :
> Sandiaga Uno Berkunjung Ke Ponpes Al-Qodiri, Di Luar Dugaan, Beginilah Komentar Para Santri

Foto: AKPB Kusworo Wibowo SH. SIK. MH. bertemu KH. Ach. Muzakki Syah (Al-Qodiri)

Kegiatan seminar yang mengusung tema "Mewujudkan Generasi Bangsa Yang Bebas Dan Bersih Dari NARKOBA" dilaksanakan sehabis kegiatan sholat isya' berjama'ah di PP. Al-Qodiri 1 Jember.

Dan panitia juga telah mengundang pemateri yang kompeten di bidangnya untuk berlangsungnya acara tersebut. Pematerinya ialah beliau H. Sukari SH. MH. dari KASAT NARKOBA Kabupaten Jember.

Awalnya panitia mengundang pemateri dari KAPOLRES yaitu bapak AKPB Kusworo Wibowo SH. SIK. MH. Namun karena beliau berhalangan hadir lantaran harus bertolak ke Jakarta untuk memenuhi agenda meeting, maka beliau menugaskan kepada bapak Sukari untuk mengisi kekosongan dari jadwal beliau tersebut.

Namun demi menghormati undangan dari para mahasiswa STAI Al-Qodiri, maka bapak Kusworo Wibowo pun tetap hadir ke PP. Al-Qodiri 1 Jember sekaligus bersilaturrahmi kepada KH. Achmad Muzakki Syah selaku pengasuh dan pimpinan tertinggi di PP. Al-Qodiri 1 Jember.

Pada saat berlangsungnya acara, bapak Sukari memberikan himbauan kepada seluruh santri Al-Qodiri untuk menjauhi dan tidak untuk sekali-kali mendekati maupun sampai menkonsumsi NARKOBA.

Beliau menegaskan dalam himbauan tersebut dengan larangan dan ancaman keras lepada seluruh santri jika sampai mereka menkonsumsi NARKOBA. 
Selanjutnya Bapak Sukari juga menyetel video-video tentang para pecandu NARKOBA yang sangat memprihatinkan kondisinya.

Hal itu memang sangatlah wajar untuk disampaikan kepada santri jika mengingat pada saat ini memang para gembong NARKOBA sudah mulai melancarkan aksinya untuk menjadikan santri sebagai target korbannya.

Hal itu secara tidak langsung telah memberikan sugesti dan efek jera kepada seluruh santri bahwasannya tidak akan pernah ada untungnya jika sampai mereka menkonsumsi NARKOBA.


Foto: Para peserta seminar (Al-Qodiri)

"Hal ini akan kita musyawarahkan lagi bersama seluruh anggota DEMA STAI Al-Qodiri Jember tentang tindak lanjut dari kegiatan ini. Nantinya kita akan membentuk tim khusus dari teman-teman mahasiswa kita yang berjumlah 20 orang sebagai Duta Anti NARKOBA dari STAI Al-Qodiri Jember. Dan hal tersebut telah kami perbincangkan bersama bapak Sukari tadi pada saat usai seminar." ungkap Ispianto salah seorang perwakilan dari Ketua Panitia acara seminar tersebut pada saat diwawancarai reporter Al-Qodiri News.com.

Panitia Putra Seminar Anti NARKOBA bersama Pemateri. (Al-Qodiri)

Panitia Putri Seminar Anti NARKOBA bersama Pemateri (Al-Qodiri)
Sungguh sangat luar biasa sekali atas apa yang telah para santri lakukan untuk terlaksananya acara Seminar Anti Narkoba tersebut yang telah berjalan dengan sukses.

Tentunya dari sini bapak Sukari selaku KASAT NARKOBA Kabupaten Jember berharap sekali kepada para santri Al-Qodiri untuk betul-betul tidak coba-coba menkonsumsi barang haram tersebut.

Dan pada akhirnya, dari suksesnya acara tersebut, maka suskes pula lah seluruh pihak yang terkait untuk tetap terus mengajak dan mendukung program pemerintah tentang 'Perang Melawan Narkoba' itu. Say No To Drug! Fu


Baca Juga :

Posting Komentar

0 Komentar