Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Audisi Ajang Pencarian Bakat Suara Di Al-Qodiri Jember

Reporter : Fuad Hasan

Foto: Salah satu peserta audisi ECSA sedang mencoba menunjukkan bakat luar biasanya (Al-Qodiri)

Pada hari ini Jum'at, 03 Februari 2017, Kelas Unggulan Pondok Pesantren Al-Qodiri 1 Jember baru saja selesai menyelenggarakan ajang pencarian bakat atau audisi untuk santriwan dan santriwati yang mempunyai bakat dalam bidang tarik suara atau olah vokal.

Ajang pencarian bakat atau audisi yang diberi nama ECSA (Excellent Class Singer Audition) terselenggara dengan berbagai macam genre music dan kategori.

Adapun genre music yang dapat dipilih untuk para peserta audisi ECSA tersebut ialah genre music POP, POP Rock, POP Melayu, POP Dangdut dan Dangdut.

Sementara untuk macam-macam kategori yang dapat dipilih oleh para peserta yaitu kategori Solo, Duo, Nasyid Putra dan Nasyid Putri.

 Foto: Para juri sedang memberikan komentar kepada salah satu peserta audisi (Al-Qodiri)

Ajang pencarian bakat ECSA sore tadi, diselenggarakan dan bertempat di ruang kelas VII B. MTs. Al-Qodiri 1 Jember.

Dengan jumlah peserta yang lumayan banyak maka audisi dimulai pada pukul 13:45 WIB dan baru bisa selesai hingga pukul 16:00 WIB.

"Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar tadi. Dan semua peserta audisi tadi dapat mengikutinya dengan enjoy dan keliatan banget kalau mereka sangat antusias untuk ikut audisi ECSA ini. Sehingga bagi kami ya, acara audisi ini perlu dilanjutkan untuk kedepannya" tutur Ust. Rifqi salah satu juri pada audisi ECSA ketika sedang ditemui oleh reporter Al-Qodiri News.com.

Setelah kegiatan audisi ECSA selesai berlangsung, maka dapat ditetapkan oleh para juri bahwasannya hanya 8 peserta dari 2 kategori group yang berhasil lolos pada audisi tersebut.

Adapun peserta yang berhasil lolos audisi yaitu 1 group Nasyid Putri dan 7 peserta solois yang semuanya dari genre music POP saja.

Dan lebih uniknya lagi, kesemuanya peserta yang berhasil lolos audisi adalah para peserta putri saja.

"Ya, ini merupakan pertama kalinya memang, kita mengadakan ajang pencarian bakat seperti ini. Dan nantinya, para peserta yang telah lolos auidisi bakalan kita kontrak untuk masuk label rekaman Kelas Unggulan, yaitu di label rekaman IEC Record. Sehingga dengan begitu, perkembangan pondok pesantren Al-Qodiri terutamanya Kelas Unggulan tidak hanya pada pendidikan dan seni hadrah atau sholawat saja, melainkan juga dapat berkembang dalam bidang seni music POP atau sejenisnya" ungkap sang direktur label rekaman IEC Record atau yang kerap dipanggil Mr. Fu tersebut.

Foto: Suasana di luar ruang audisi. Tampak para peserta sedang menunggu giliran tampil (Al-Qodiri)

Memang saat ini Kelas Unggulan Pondok Pesantren Al-Qodiri 1 Jember sedang giat-giatnya untuk membangun sistem pendidikan dan segala aktivitas santrinya dengan sistem yang mandiri.

Salah satunya adalah kegiatan kesenian Vokal ini, mereka mencoba untuk membangun sistem label rekaman dengan tangan para santrinya sendiri sembari mengadopsi sistem-sistem label rekaman ternama di indonesia seperti Musica Studio, Nagaswara, Sony Music, Trinity Optima Production dan lainnya.

Sehingga segala sistem pendidikan maupun ekstra kulikuler yang telah diselenggarakan akan benar-benar mendidik bagi para santrinya. Fu

Berikut beberapa momen pada saat berlangsungnya audisi ECSA :

Foto: Salah satu peserta audisi mendapatkan a star ticket / tiket kelolosan audisi (Al-Qodiri)

Foto: Para juri sedang mencoba menggoda salah satu peserta audisi & membuat suasana menjadi rilex (Al-Qodiri)

Foto: Salah satu peserta audisi sedang mencoba untuk memukau para juri (Al-Qodiri)


Foto: Salah satu peserta audisi sedang mencoba untuk memukau para juri (Al-Qodiri)


Foto: Saat Juri sedang memberikan voting "YES" kepada salah satu peserta audisi (Al-Qodiri)


Foto: Satu-satunya peserta kategori Nasyid dari kelompok Putri (Al-Qodiri)

Posting Komentar

0 Komentar