Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Amalan Dari KH Achmad Muzakki Syah Kepada Peserta Ujian Akhir Amtsilati

Reporter : Fuad Hasan
Juru Kamera : Elca Alice

Foto : Para panitia pelaksana pada acara Pembukaan Ujian Akhir Amtsilati (Al-Qodiri)

ALQODIRINEWS.COM - Setelah beberapa hari yang lalu para santri Madrasah Unggulan Al-Qodiri 1 Jember yang akan mengikuti Ujian Akhir Amtsilati telah selesai sowan dan meminta do'a serta motivasi kepada KH. Achmad Muzakki Syah, maka dapat dipastikan bahwa mereka sudah harus semakin mempersiapkan kemampuan, fisik dan mentalnya dalam menghadapi ujian akhir tersebut.

Sehubungan dengan hal itu, panitia pelaksana juga telah menyelenggarakan acara Pembukaan & Pembekalan Ujian Akhir Amtsilati yang Ke 5, Tahun 2018 pada hari Minggu 22 September 2018 kemarin.


Foto : Para peserta Ujian Akhir Amtsilati (Al-Qodiri)

Baca Juga :

Acara yang diselenggarakan sehari sesudah acara sowan ke dhalem pengasuh pesantren Al-Qodiri tersebut tak hanya dihadiri oleh para peserta ujian saja, namun juga diikuti oleh semua santri Madrasah Unggulan Al-Qodiri dari kelas 1 hingga kelas 5.

Bahkan seluruh dewan asatidz dan pimpinan seperti pengurus OPPM dan dewan Sek.Pim juga turut hadir pada acara sore itu.

Oleh karena itu, ketua pelaksana Ujian Akhir Amtsilati atau Ust. Lukmanul Hakim mengatakan jika acara pembukaan tersebut salah satu tujuannya adalah untuk memberikan arahan kepada santri junior kelas 1 bahwa mereka juga akan menghadapi ujian akhir serupa nantinya. 

Sehingga para santri kelas 1 tersebut diharapkan akan lebih giat belajar dan lebih mempersiapkan kemampuan dan mental mereka sejak dini. 

Dalam sesi acara sambutan, Ust. Fuad Hasan selaku ketua pengurus OPPM memberikan ucapan selamat dan sukses kepada para panitia pelaksana atas terselenggaranya Ujian Akhir Amtsilati.


Foto : Ust. Fuad memberikan sambutan (Al-Qodiri)

Ust. Fuad juga memberikan motivasi dan himbauan kepada para peserta ujian ditengah-tengah sambutannya tersebut.

"Jadikan agenda ujian ini sebagai ajang bagi kalian untuk bersama-sama mengamalkan sebuah kata mutiara dan sebuah 'amalan yang diberikan oleh abu ya KH. Achmad Muzakki Syah kepada kita. Apa itu 'amalannya ?" tanya Ust. Fuad kepada para santri yang sedang penasaran dengan jawaban tersebut. 

"'amalan yang saya maksud itu As-syarofu laa binnasab walakinna bitta'ab, Kemulyaan bukan didapat dari keturunan, melainkan dari jerih payah kita sendiri" tegas Ust. Fuad kepada seluruh santri yang hadir saat itu.

Ya, memang itulah sebuah kata mutiara dan sebuah kata motivasi pelecut jiwa yang sangat handal dari KH. Achmad Muzakki Syah yang senantiasa terngiang dan tertanam dibenak dan jiwa para santri Al-Qodiri.

Kemudian pada sambutan yang terakhir dari Sek.Pim II yaitu Ust. Nikmat Rofandi juga memberikan banyak arahan dan semangat untuk para peserta ujian dan seluruh santri yang hadir.
"Ujian Akhir Amtsilati Yang Ke 5 Madrasah Unggulan Al-Qodiri 1 Jember tahun 2018, resmi kami buka" tepuk tangan meriah langsung bergemuruh setelah perwakilan dari dewan Sek.Pim memukul gong simbol dibukanya kegiatan ujian tersebut selama satu minggu ke depan.

Agenda Ujian Akhir Amtsilati resmi dibuka oleh Sek.Pim II yaitu Ust. Nikmat Rofandi sesaat sebelum mengakhiri sambutannya.


Foto : Ust. Nikmat Rofandi membuka kegiatan Ujian Akhir Amtsilati didampingi anggota OSIM (Al-Qodiri)

"Agenda ujian di Madrasah Unggulan Al-Qodiri ini memang bukan hanya sekedar menjadi sebuah  ajang ujian saja, melainkan lebih dari itu. Di dalamnya penuh dengan nilai-nilai pendidikan dan pembentukkan karakter yang betul-betul harus tertanam di jiwa para santri yang mengikutinya. Sehingga mereka memang harus betul-betul siap untuk lebih disiplin, kerja keras dan juga kerja otak tentunya" tutur Ust. Nikmat kepada tim reporter Al-Qodiri News.com sesaat setelah menghadiri acara pembukaan tersebut. Fu

Posting Komentar

0 Komentar