Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

MTs Unggulan Al-Qodiri 1 Jember Semakin Menjadi Perhatian Banyak Publik, Betulkah ? (Dokumen 2017)

Reporter: Fuad Hasan
Foto: Mahasiswa dari Mesir dan China berkunjung ke MTs. Unggulan Al-Qodiri

(Berita ini dokumen tahun 2017 yang belum sempat dipublikasikan)


ALQODIRINEWS.COM - Belakangan ini, MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember telah beberapa kali dikunjungi dan menjadi bahan acuan dalam kegiatan penelitian maupun kegiatan studi banding.

Telah banyak mahasiswa dari beberapa universitas maupun perguruan tinggi yang telah melakukan penelitian di MTs. Unggulan Al-Qodiri.

Beberapa lembaga pendidikan formal maupun non-formal, swasta maupun negeri juga telah melakukan kegiatan studi banding terkait dengan program-program yang ada di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember, seperti efektifitas program billingual B. Arab dan Inggris, sistem pendidikan di MTs. Unggulan Al-Qodiri dan tentang pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).


Baca juga :

KH. Achmad Muzakki Syah Dawuh : "Amtsilati Adalah Ruh Pesantren, maka ..."

Related image
Foto: Pelaksanaan Try Out UNBK di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember

MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember memang telah mempelopori dan menjadi satu-satunya sekolah yang melaksanaan UNBK untuk sekolah tingkat SMP/MTs. di wilayah kabupaten Jember pada tahun kemarin. Sehingga, tak jarang jika saat ini beberapa sekolah swasta dan negeri telah beberapa kali berkunjung demi untuk melihat-lihat dan belajar tentang proses pelaksanaan UNBK di MTs. Unggulan Al-Qodiri.

Kemudian, sekitar 3 bulan yang lalu, beberapa mahasiswa dari Mesir dan China juga telah mengajukan diri untuk dapat menjadi teman belajar bagi santri MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember selama satu bulan. 

Dan lebih-lebih, dari pihak pimpinan Madrasah pun tidak pernah meminta para turis/mahasiswa luar negeri tersebut untuk mengajar di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember, namun dari merekalah yang meminta dengan sendirinya.


Foto: Salah satu taman kecil dari sekian banyak taman di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember untuk program adiwiyata

Ditambah saat ini, MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember juga telah ditunjuk oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember untuk mewakili Madrasah Tsanawiyah swasta se-Kabupaten Jember dalam Program Adiwiyata. Ini merupakan sebuah kepercayaan dari pemerintah kabupaten Jember yang tidak akan disia-siakan oleh MTs. Unggulan Al-Qodiri.

Menanggapi hal ini, bagian kesiswaan MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember atau Sek.Pim II bapak Nikmat Rofandi S.Pd.I mengatakan bahwa semua ini tidak lepas dari kerja keras para pengelola Madrasah, dewan guru dan beberapa pihak terkait lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu jasanya.

"Semua ini tentunya masih perlu perbaikan dan penyempurnaan lagi untuk kedepannya. Sehingga dari sini MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember tidak terlalu fokus untuk bersantai ria menikmati hasil yang ada, namun lebih dari itu kami masih tetap fokus untuk bagaimana caranya agar kami mampu berkembang lebih jauh lagi dan tetap mempertahankan kualitas" ungkap bapak Eko Mulyadi M.Pd selaku Sek.Pim II atau bagian kurikulum di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember. Fu

Baca juga :



Posting Komentar

0 Komentar