Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Zulfi, Santriwati Al-Qodiri Yang Mewakili Pesantren Seluruh Jember Pada Lomba Da'i/Da'iyah 3000 Pesantren Se-Jawa Timur

Reporter: A. Daniel Abrori, Isnaini Azizah, Fuad Hasan, A Subqi Ilhami

Foto: Saat berlomba dan menjuarai perlombaan tahap seleksi di kabupaten Jember (Al-Qodiri)

Zulfiatul Khoiroh, santriwati asal pondok pesantren Al-Qodiri 1 Jember ini, telah sukses menjuarai Lomba Da'i/Da'iyah 3.000 Pondok Pesantren Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Direktorat Narkoba Polda Jatim dalam tahap seleksi.

Setelah mampu menjadi juara dan lolos untuk tahap seleksi tingkat kabupaten Jember, maka Zulfi berhak untuk mewakili seluruh pesantren di wilayah kabupaten Jember dalam mengikuti lomba da'i/da'iyah tingkat Jawa Timur di Surabaya nantinya.

Dan Zulfi nantinya harus berkompetisi dengan para kontestan dari kabupaten lainnya untuk mempertaruhkan nama baik kota Jember dan nama baik seluruh pesantren di kabupaten Jember.

Baca juga :
> 5 Santri Al-Qodiri Dengan Bakat Terpendamnya, No 4 Layak Bersaing Dengan Vita (Artis Banyuwangi)
Zulfi sebelah kanan, ketika sedang mengikuti acara pembukaan lomba di Surabaya (Al-Qodiri)
"Saya merasa bahagia, bersyukur dan bangga. Karena, alhmadulillah saya bisa membanggakan kedua orang tua saya, guru-guru, para pendamping, pondok pesantren dan terutama Romo Kyai Muzakki dan Bu Nyai Halimah. Pokoknya seneng sekali, gak nyangka sekali" ungkap Zulfi, santriwati asal Madrasah Unggulan Pondok Pesantren Al-Qodiri 1 Jember itu kepada reporter Al-Qodiri News.com di sela-sela dia sedang latihan untuk perlombaanya.

Pada saat ditemui oleh reporter Al-Qodiri News.com, Zulfi memang tampak sedang latihan untuk persiapan lombanya yang akan dia jalani esok hari pada hari Selasa, 07 September 2017. 

Zulfi akan segera bertolak ke Surabaya pada malam ini didampingi oleh beberapa asatidz dan beberapa anggota polisi dari Kapolres Jember.

Baca juga :
Tak Terduga, Pramuka Junior Al-Qodiri Meraih Juara Umum Se-Kabupaten Jember, Kok Bisa? 

Perlombaan Da'i/Da'iyah yang diikuti oleh 3000 pondok pesantren di seluruh wilayah Jawa Timur ini memang dapat dibilang sangat special. 

Dalam acara pembukaanya beberapa minggu yang lalu saja, perlombaan tersebut telah mampu memecahkan rekor muri dan mendapat penghargaan dari museum rekor Indonesia dalam kategori Perlomba'an Da'i/Da'iyah terbesar dan diikuti oleh peserta terbanyak yaitu dari 3000 pesantren.

Bahkan para kalangan pejabat, Ulama & Kyai serta Gubernur Jawa Timur ikut menghadiri acara pembukaan tersebut.

Apalagi, hadiah yang akan diberikan oleh para panitia kepada para juara juga terbilang sangat dan cukup besar.

Untuk peserta yang mejuarai tahap seleksi saja mendapatkan uang pembinaan senilai 2.000.000,00. Sedangkan untuk peserta yang mendpatkan juara pada lomba inti tingkat Jawa Timur di Surabaya nanti, akan mendapatkan uang pembinaan senilai 15.000.000,00 dan tambahan dua unit sepeda motor dari gubernur Jawa Timur untuk pesantren yang telah mewakilkannya.

Selamat berjuang untuk Zulfiatul Khoiroh dalam mengikuti perlombaanya nanti. Semoga berhasil dan mendapatkan juara.

Dan salam sukses untuk Direktorat Narkoba Polda Jatim atas terselenggaranya acara hebat ini. da/fu/as/ia_3

Posting Komentar

0 Komentar