Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Lomba Sains & Seni Se-Kabupaten Jember Di Al-Qodiri (AISAC)

Reporter : Fuad Hasan

Foto: Al-Qodiri


Beberapa bulan ini MTs. Al-Qodiri  1 Jember tengah sibuk-sibuknya untuk mempersiapkan agenda besar dalam rangka untuk memperingati  milad MTs Al Qodiri I Jember dan maulid nabi Muhammad SAW.

Sehubungan dengan hal tersebut pihak lembaga MTs. Al-Qodiri 1 Jember yang bernaung di bawah yayasan PP. Al-Qodiri 1 Jember akan mengadakan perhelatan akbar, yakni ajang perlombaan AISAC (Al Qodiri Islamic  Science & Art Competition) tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtida’iyah (SD/MI) sederajat tingkat Kabupaten Jember.

Agenda ini akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Januari 2017 yang bertempat di PP. Al-Qodiri 1 Jember.

Dengan berlandaskan program kerja dari OSIM atau Organisasi Siswa Intra Madrasah, maka AISAC itu sendiri sampai saat ini sudah 90% siap untuk dilaksanakan.

Foto: Suasana acara Tekhnikal Meeting AISAC di MTs. Al-Qodiri 1 Jember


Adapun lomba-lomba yang akan dihelat di perlombaan AISAC bisa dibilang cukup bervariatif. Bagaimana tidak, jika lomba-lomba yang akan diperlombakan pada hari minggu nanti berjumlah 8 cabang perlombaan di dalamnya.

Dan macam-macam perlombaan tersebut ialah Tartilul Qur’an, Menggambar, Kaligrafi, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Adzan dan Iqomah, baca Puisi, baca Kitab, dan Science Olympiade Online.

Dan panitia juga telah mengemas dari ke-delapan lomba tersebut dengan tekhnik dan prosedur yang tersusun secara profesional.

Dan segala layanan serta fasilitas untuk keperluan para peserta lomba di hari pelaksanaan nanti juga tentunya sudah sangat diperhatikan dengan serius oleh seluruh panitia.

Hal tersebut tiada lain kecuali hanya untuk bertujuan memberikan pelayanan dan menciptakan acara lomba yang berkualitas.

Foto: Suasana rapat persiapan panitia inti untuk acara AISAC (Al-Qodiri)

Seluruh panitia di dalam lomba tersebut sangat berharap jika agenda tahunan yang akan segera mereka laksanakan ini dapat menjadi perangsang sportivitas untuk seluruh generasi islam dari sejak usia dini, sehingga mampu mendidik generasi yang memiliki rasa percaya diri dan daya saing yang tinggi.

“Tentunya kita berharap untuk bisa menanamkan jiwa moral dan religi generasi muda yang sering rentan terpengaruh di era seperti sekarang ini. Ya pasti lah, sangat Besar harapan kami, tentunya melalui kegiatan AISAC ini siswa dapat memiliki keterampilan dalam bidang keagamaan, pengetahuan dan seni serta dapat mengisi waktu mereka dengan hal-hal yang positif, sesuai dengan ajaran Islam” Ungkap Bu Vira, salah satu guru di MTs. Al-Qodiri sekaligus panitia perlombaan AISAC tersebut.

Selamat berjuang untuk MTs. Al-Qodiri 1 Jember dalam mensukseskan agenda besarnya pada hari Minggu nanti.

Serta tak lupa pula tetap semangat untuk para peserta lomba yang telah mendaftar dan berpartisipasi dalam Agenda perlombaan AISAC (Al Qodiri Islamic  Science & Art Competition).

Terus jaya dan sukses selalu untuk PP. Al-Qodiri 1 Jember dan MTs. Al-Qodiri 1 Jember. Fu

Posting Komentar

0 Komentar