Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Wow! Tim Reporter Pesantren Al-Qodiri Masih Anak-Anak

Reporter: Fuad Hasan

Foto: Al-Qodiri News.com

Alhamdulillah, Majalah atau Koran mingguan Madrasah Unggulan Al-Qodiri Jember (IEC News) telah terbit hingga Edisi ke 24 hingga saat ini.

Para Tim Redaksi IEC News, yang notabennya mereka masih berstatus siswa/santri mulai dari kelas 2 hingga kelas 6 selalu belajar tentang kerja keras, disiplin tinggi, berfikir kreatif & inovatif serta selalu belajar tentang bagaimana cara mengelola organisasi dan program secara tersistem dan profesional lewat media kegiatan IEC News ini.

Dengan sedikit arahan dari para dewan guru di Madrasah Unggulan Al-Qodiri Jember, mereka para Tim Redaksi IEC News tiada bosan-bosannya untuk selalu bertanggung jawab dan melakukan yang terbaik untuk berjalannya program PERS "IEC News" tersebut.

Itu semua mereka lakukan hanya dengan niatan mengabdikan diri demi berkembang majunya kualitas pendidikan di Pondok Pesantren tercinta Al-Qodiri.
Foto : Al-Qodiri
Mungkin para pembaca berfikiran atau bertanya-tanya jika konten atau isi berita di IEC News sangatlah sederhana atau bahkan mungkin kurang bagus dan menarik?

Ya, it's ok, and no problem. Karena perlu antum-antum sekalian ketahui bahwa memang yang membuat dan menulis berita di IEC News itu, reporternya masih sangat muda dan bahkan bisa dibilang mereka masih anak-anak.

Karena kebanyakan dari mereka yang ikut bergabung dengan Anggota Reporter IEC News rata-rata masih kelas 2 dan kelas 3 atau masih adek-adek yang berumur antara 11 sampai 13 tahun.

Dan hanya 1 atau 2 orang saja di antara mereka yang berasal dari kelas 5 atau kelas 4, itu pun mereka juga harus berbagi waktu antara membuat berita dan belajar materi pelajaran sekolah dan pesantren.

Jadi, ya dimaklumi saja lah jika tulisan mereka dalam membuat berita masih terkesan terlalu sederhana.
Namun bagi kami para tenaga pendidik Madrasah Unggulan Al-Qodiri 1 Jember, semua itu sudah sangatlah luar biasa.

Dengan selalu mendidik mereka untuk konsisten dalam berdisiplin tinggi dan hanya membekali mereka dengan sedikit arahan saja, mereka para Reporter-Reporter cilik itu sudah berani untuk mencoba dan berani untuk berkarya dengan tulisan sederhana mereka masing-masing.

Sungguh luar biasa semangat para adek-adek reporter cilik itu ya.
Foto : Al-Qodiri
Dan mungkin para pembaca juga berfikiran atau bertanya-tanya jika 'Design Lay Out' atau tampilan berita di IEC News kurang keren atau bahkan mungkin terlalu Cupu?

Ya, it's fine, dan gak masalah. Karena perlu antum-antum sekalian ketahui lagi bahwa memang yang membuat Design Lay Out dan Tampilan berita di IEC News itu pun juga masih sangat muda orangnya dan gak pernah belajar kursus design grafis sama sekali.

Bayangkan saja, bagian "Editor Tampilan" di IEC News, dia masih kelas 3 atau masih adek-adek yang berumur 13 tahun, itu pun dia juga harus berbagi waktu antara membuat Design tampilan berita dengan belajar pelajaran dan persiapan Ujian Nasional, wah sibuk sekali kan?

Jadi, dimaklumi saja lah jika editan tampilan beritanya masih sangat sederhana.

Namun sekali lagi, bagi kami para tenaga pendidik di Madrasah Unggulan Al-Qodiri Jember, semua itu sudah sangatlah luar biasa.

Dengan selalu mendidik mereka dengan profesionalitas tinggi dan hanya membekali mereka dengan sedikit arahan saja, dia sang Designer Grafis cilik itu sudah berani untuk mencoba dan berani untuk berkarya dengan skil men-design yang dia miliki.

Sungguh luar biasa semangat dari adek designer grafis cilik itu kan?
Foto : Al-Qodiri
Memang, begitu lah salah satu contoh pendidikan yang kami berikan untuk para siswa/santri di Madrasah Unggulan Al-Qodiri Jember.

Dengan mendidik mereka untuk tak kenal menyerah dan selalu mengedepankan disiplin dan profesionalitas tinggi, maka akan tertanam dalam jiwa mungil mereka akan pentingnya untuk selalu berfikir kreatif dan inovatif, namun tetap berpegang teguh dalam koredor islam dan dengan niatan untuk mengabdikan diri bagi pesantren, agama dan bangsa ini.

Salam semangat untuk kalian para pembaca! Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat bagi antum semua, amin! FU
Foto : Al-Qodiri

Foto : Kyai Muzakki (Al-Qodiri)


Foto : Al-Qodiri


Foto : Al-Qodiri

Foto : Al-Qodiri

Posting Komentar

0 Komentar