Iklan Air Mineral Al-Qodiri

header ads

Banyak Mahasiswa Melakukan Penelitian Di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember, Seperti Mahasiswi Satu Ini!

Reporter: Rafi Ainur Rofiq, Fuad Hasan

Foto: Kanan, Sofi sedang memberikan hadiah bagi santri yang berprestasi, hal itu merupakan bagian dari kegiatan observasinya.(Al-Qodiri)

Telah banyak mahasiswa dari beberapa Universitas maupun Perguruan Tinggi yang melakukan research atau penelitian di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember. 

Beberapa dari mereka meniliti tentang sistem pendidikan, efektifitas program Bilingual B. Arab dan Inggris, Kegiatan keagamaan dan masih banyak yang lainnya.


Foto: Suasana interview oleh Sofi mahasiswa dari IAIN kepada bagian pengembang bahasa MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember 
Baca Juga :

Sofiana Mahmudah contohnya, mahasiswi dari IAIN Jember prodi PAI ini juga salah satu dari sekian banyak mahasiswa yang datang untuk melakukan penelitian atau observasi di MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember.

Sofi, nama panggilannya. dia mengatakan jika ia sedang melakukan observasi tentang 'Efektivitas Program Billingual"

Sofi juga mengaku jika ia mendapat informasi tentang MTs. Unggulan Al-Qodiri dari temannya sendiri. Kemudian dia searching dan browsing di internet untuk mendapatkan informasi lebih tentang MTs. Unggulan Al-Qodiri.

Setelah mantap memilih MTs. Unggulan Al-Qodiri sebagai objek tempat dia berobservasi, maka Sofi segera datang dan meminta izin kepada pihak madrasah untuk melakukan kegiatan observasinya.

"Saya memilih MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember karena menurut info yang saya dengar, di sini lebih banyak programnya. Katanya juga, di sini lebih mengunggulkan kedisiplinan dan semuanya serba mandiri." ungkap Sofi kepada reporter Al-Qodiri News.com ketika sedang diwawancarai.


Foto: Sofi sedang mengamati proses berjalannya program pengembangan bahasa Arab dan Inggris, yaitu program "PPM" dan "PKM" (Al-Qodiri)

"Setelah saya melakukan observasi di sini selama 3 kali, ternyata memang di MTs. Unggulan Al-Qodiri benar-benar bagus dan sesuai dengan fakta seperti di info yang saya dengar. Sehingga tidak mengecewakan sama sekali" tambahnya kepada tim reporter tersebut.

Memang seperti itulah adanya, seperti yang dikatakan mahasiswi IAIN tadi, bahwa disiplin memang betul-betul salah satu pendidikan karakter yang diunggulkan di lembaga kami yaitu MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember.

Lebih-lebih, MTs. Unggulan Al-Qodiri 1 Jember saat ini memang telah memiliki slogan yang selalu dijaga dan juga diterapkan kepada seluruh santri-santrinya dalam kesehariannya, slogan itu ialah "Disiplin Adalah Harga Mati!!". rar/fu


Baca Juga :

Posting Komentar

0 Komentar